Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Kamis, 01 November 2012

Peran kita sebagai..??

mengambil hikmah itu ga cuma saat ada masalah baru kita ambil hikmah. Tapi setiap saat, everytime every one must be smart to take useful things in the world.. (haissh,ngomong opoo??)
yaap,2 hari yang lalu saat mengendarai motor buebek kesayangan ku, pass dipertigaan palapa. Aku melihat ada kecelakaan dan seketika itu pula lampu merah menghentikan laju kendaraanku dan semakin terbuka lebar untuk melihat kelanjutan episode kecelakaan tersebut.


Seliwer..seliwer aku denger pengendara motor sebelahku bicara: "Halaah,tuh acting itu bapak2 yang jatoh ituu orang kena juga ga kok" (yang bawa motor itu maksudnya, karna saat itu korban terjatuh dan agak lebay gitu ekspresinya padahal kayanya maah ga keserempet atw apaa gt kok, naah..naah Astaghfirullah,kenapa jadi ikut-ikutan su'udzon?).

kembali ke topik pemirsah,
saat lampu merah sedang menyala saat itu sambil menunggangi motorku, mataku tertarik untuk melihat siapa saja yang berada didalam mobil?  Ternyata ada emak..emak plus 2 orang anaknya. karna si Bapak (kayanya suaminya, turun membantu bapak pengendara motor;Red:Korban).
Taukah anda, apa yang dilakukan sang Ibu di tengah kepanikan dan kegalauan yang melanda???
yaahh, Ibu berjilbab itu Segera mengambil alih kemudi dan meminggirkan mobil naas tsb.. Just simple,tapi Efeknya maha Dahsyat gan!

Kebayang ga kalo mobil itu dibiarin 'terdampar ditengah jalan, padahal jalan itu cukup ramai?? Macet??pasti.. Nambah korban kecelakaan?? mungkin,karna disitu kebetulan pass dibelokan..
 dan ga cuma itu, mungkin diakirat nanti aku yakin si ibu sudah bisa menjawab pertanyaan Allah saat Alla bertanya, "hai Inem(aku ga tau namanya.) apa yang kamu lakukan saat suamimu turun dari mobil ketika kecelakaan itu menimpamu?? bu Inem menjawab:"Aku mengambil kemudi tsb yaa Rabb,karna aku tak ingin semakin banyak orang yang merugi baik waktu maupun bensinnya hanya gara2 musibahku".. masya Allah,Gemeter akuuh..

eemh kalo sekarang kalau aku boleh ngasih pertanyaan niih, untuk aku sendiri sebenernya.... haaa..
1. kalo kamu jadi ibu berjilbab itu, apa yang kamu lakuin jal??
2. Gimana mengatasi kepanikanmu ketika saat itu juga kamu terdesak untuk mengambil kebijakan?? (maklum,aku iki termasuk gupekers..)

yaah, begitulah wong urip.. Kudu bisa mengambil peran dalam setiap momentnya, seperti ibu itu.. Jujur,aku ga nyangka tuuh emak-emak bakalan ambil alih kemudi padahal mobilnya kaliber mobil truk kecil..
Mengambil peran secara bijak, tanpa mengedepankan aspek emosional akan lebih solutif dan edukatif..

Sampai pada detik ini, 'Peran' apa yang sudah kamu lakukan???
(jadi pingin kursus mobil juga, biar ntar bisa gantiin suamiku kalo dya kelelahan saat kita lagi travelling keluar kota.. :) )That's One of my dream..!
Yok, ambil peran kita masing-masing,, sebagai anak, sebagai mahasiswa, sebagai qiyadah,sebagai jundi  sebagai adik/kakak dan lain-lainnya dah.. agar kelak saat Allah bertanya tentang peran kita, kita sudah menyiapkan jawaban tersebut..

Apakah manusia mengira, bahwa ia akan dibiarkan begitu saja (tanpa pertanggungjawaban)? (Q.S:Al-Qiyam:36)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D