Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Selasa, 27 November 2012

First Trip Bersama Smart Tour


Mentari siang itu tersipu malu, ditutupi pesona indahnya awan yang mulai gelap. Yang aku ingat,hari Selasa itu adalah hari dimana semua deadline aktivitas harus ku tuntaskan. Betapa tidak, aku akan meninggalkan Kota Tapis ini selama 5 hari,sedangkan masih banyak Pelipur lara amanah yang harus kuselesaikan..

Maha Suci Allah, atas segala limpahan kenikmatan dan kesempatannya..
Dalam memoar buku tahunanku 2012 ini, salah satunya tertulis bahwa aku harus liburan ke Pulau Jawa (Selain Jakarta dan Bekasi tentunya J ), dan Alhamdulillah Allah memperkenankanku untuk ‘mencoret’ impianku tahun ini dan luar biasanya lagi perjalanan kali ini banyak hal-hal baru yang aku dapatkan.
Bersama teman-teman ku; Uni Yet, Novie dan Eka. Ffuuiihh,akhwat-akhwat tangguh bin Luar Biasa!! Meskipun aku belum begitu mengenal mereka dengan baik, tapi mudah-mudahan ini menjadi awal silaturahim kita yang MEMPESONA..

Siang itu, kami dikumpulkan dirumah senior kami, janji tinggallah janji.. Ngaret tetap menjadi budaya. Awal rencana menuju TKP (IAIN) jam 13 molor sampai jam 14.30! hhaa.. tapi itu bisa kami siasati dengan menabung jam tidur kami..
Sampai TKP, dengan Jilbab Mueerah yang wah,,wahh itu kami tiba. Menggumpal dipelataran masjid,bagi2 amunisi sampai makan kekantin yang dilayani oleh mbak2 yang super Jutek..! Dibagi lembar absensi yang juga tercantum nama,posisi bis, dan siapa partner kita.. Dibagi kaos yang kami kebingungan karna lengan pendek. Melobi-lobi untuk tidak dipakai ternyata tak cukup mempan..

Uni Yet: Beliau senior kami, Miss Rempong (Piece Un.. -,-V) yang Selalu SIAGA jika ada yang membutuhkan obat-obatan. Mulai dari minyak but-but,habatussauda,Fresh Care dll. Meskipun beliau juga sedang keder dengan stamina tubuhnya,tapi rona semangat membaranya selalu terpancar dan mampu memancarkan ke yang lain. Rempongnya beliau ini bermanfa’at dah buat kami2 ini.. :D Ide-ide briliantnya membuat kami harus teriak WOW sambil Koprol..!

Eka: Beliau adalah hasil kloning dari ayunda beliau alias pengganti saat seharusnya sang kakak yg bergabung. Si Cempreng yang selalu jadi ‘bantalan’ kalo lagi bercanda. Suara khasnya itu adalah ciri khas beliau. Lagi-lagi aku belum begitu mengenal eka dengan baik. Tapi dari beberapa hari kami bersama, meskipun eka kekanak-kanakan tapi beliau sangat Care dengan lingkungan sekitarnya. Ga pelit lagi kalo aku minta shampoo.. :p. Satu hal yang menjadi catatanku selama perjalanan dengan Eka adalah saat dia ketinggalan Bis!! Hhaaaa,Untung Bis ku belum berangkat..
Awalnya agak khawatir dengan kondisi Eka Sebelum keberangkatan, tapi anehnya begitu dimulai perjalanan kondisinya kembali FIT! Ada apa ini??? :p

The Last .. Novie.. nama Fbnya Novie-Chan. Aku sudah mengenal beliau dari kami ingusan.. dulu kami pake jilbabnya masih semrawut.. Akhwat Berjiwa MILITER mbanget, ga salah emang kalo beliau di Santika. Satu lagi, kalo uda deket sama Novi Pati kita akan menjadi ‘korban’’ pertanyaan Genting bin penting baginya yang harus kita jawab setulus dan sejujur2nya..: “Jilbab ana miring ga ukh??” atau “Rapih ga jilbab ana??” atau "tadi anti kesentuh2 ga ukh??"hhuuaaw..!
Dipertengahan perjlanan beliau harus rela untuk change,karna Konon beliau kurang sreg sama personil bis nya... J yang selalu punya cerita tentang partnernya yang tukang Tidur,padahal baru aja nempel dikursi sekian detik.. hhaa..

Penginapan Pertama @Graha Wisata TMII
Dalam satu kamar,kami mengeluarkan keluh kesah pengalaman perdana kami. Mulai dari Partner sampe kondisi pribadi. Malam itu harusnya aku buka Tarif untuk Kerokkan ya.. Lariismaniis euy,
Kedinginan,Mual,ngantuk Bercampur aduk menjadi satu seperti layaknya Pecel..
Dengan semangat membara untuk breefing, sampe kunci kamar ga bisa ditutup eeh pas berhasil ditutup Malah Dicancel..! Tapi itu membawa keberkahan sendiri bagi kami untuk menambah Jam tidur..!

04.38
Ngantri mandi adalah hal yang lumrah jika diperjalanan. Dengan sejuta ekspresi untuk menahan rasa dingin yang menyelimuti sekujur tubuh kami. Beres2,packing,jilbab dan TARAAaaa....!!

Jreng..Jreng..
Cuma disini kami pake jilbab,ngejreng bin Mentereng.. (Merah,Orange,Biru,Ijo, dan Ungu). 1 hari menginternalisasi menjadi pegawai muamalat,pegawai Pos haahhaa.. yang seketika itu juga ga sedikit manusia yang terpesona dengan warna jilbab kami.. :D

Temen-teman, Ingatkah dengan insiden di UGM.. Saat ntah kenapa hari itu kita semua merasa ada yang tak beres dengan Jilbab. Bongkar pasang sana--sini.. sampai ga sadar kalo hari itu hari Jum’at! Masjid dipake untuk Jum’atan cuy.. Novi Said: Bang..bang..Sabar dikit napa.. (ga nyadar kalo hijab masjid sudah mau diangkat sama marbotnya..) kikikikiiiii.
Pagipagi kelaperan karna saraapan pagi tak kunjung datang, kudu teriak2 pula ngumpulin peserta.

Dan aku pun Selalu mesem-mesem sendiri dengan kejadian itu, saat perjalanan ke Jogja. Jalan yang panjang dan berliku2 tajamnya.. Malam itu aku ngantuk dan terjatuh!! sampai-sampai mempengaruhi kendali pak Sopir saat mobil melaju.. Maluuuuuuuu...maluuuuuuuu!!!!
 
Sampailah pada Sebuah PENAWARAN yang menggiurkan dari Pak Tiyo untuk Menahan diri dari Berbelanja di Bering Harjo dan ternyata tak satupun dari kami Berhasil.. mendapatkan 100ribu ituu.. :(
Justeru sebaliknya.. Kami seperti berlomba-lomba mengahabiskan uang.. HHaaaa.. Novie,Uni,Eka dan aku pun kesel..! kenap harus belanja Ga kira2 pula..!
 
Kejadian di setiap Moment membuat kami semakin banyak belajar dan semakin banyak mengenal siapa kami dan siapa Allah.. Ditempat-tempat itu,kami merasakan DAHSYATnya keagungan CiptaanNya!  Aneka cerita duka,Lelah yang menyelimuti,rasa ngantuk yang tak tertahankan.. membuat kami semakin menikmati dan bersyukur bahwa seperti itulah rasanya umat-umat dibelahan dunia lain yang harus mengurangi jam tidurnya demi pertahanan nyawanya, meskipun yang kami rasakan masih sangat jauh.. sangat jauh dengan kondisi saudara2 kami di Palestina sebenarnya.
Subhanallah..

Miss This Moment.. J
May Allah Let us to share our experience next time..
LANJUTKAN CERITANYA.. !

3 komentar:

Monggo dikomentari.. :D