Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Senin, 23 Januari 2012

Syuratul Istijabah..!! (Respon yang cepat)

Sabtu siang, 11.25.
dreet.dreet..dreettt.. (bunyi apa coba?) iyaa, itu suara getaran HP ku, maklum pagi itu aku lagi ada LPJ di Organisasi ku..
Nama XXXXXX mad'u yang tidak bisa kesebutkan namanya (Mad'u:ketua kelompok Halaqooh/liqo),


kira2 begini:
Assalamu'alaikum..
Ukhtifillah, lq hari ini dialihkan ke Jalstah Ruhiyah siang ini, 14.00 @ DH..
whuwaaaaa, kenapa harus barengan sengan agenda halaqoh siiy?
22 nya Puentiing, tp aku siiy yakiin ama keputusan Qiyadahlah.. Dateng ke JR!!
acara ini Berdosis Ekstra Tinggi, so Bakalan Ruugi Besar buat yang ga Dateng!!

Selepas Dzuhur.....
aku masiih mengkuti rangkaian acara LPJ..
20 menit berlalu.. kutinggalkan acara ini, dan aku izin dengan pimpinannya.. walaupun dengan berat hati..

On The Road..
60 KM/Jam ku tempuh.. Maklum ini acara insidental buat asupan ruhiyah ku..
lagi2 , sudah berusaha ngebuut,dan Teratur tetap saja.. aku ga pernah jadi pendatang Nomor satu untuk acara beginian..


aku jalan menuju ruangan, sudah terdengar alunan tilawah yang Syahdu..
dan sepertinya aku kenal suara itu.. emh, yaap betul banget tebakan ku!!
kl denger beliau yang tilawah,MEleleh dah hati ini!!
1 jam berlalu,,,

di sesi Muhassabah..
Astaghfirullah.. lagi-lagi aku meneteska air mata..
Muhassabah kali ini Tentang KOMITMEN!!
Yaa Rabbi, Maafkan hamba Mu ini...
komitmen pertama, mengenai komitmen kita terhadap saudara2 kita untuk saling mengingatkan dalam kebaikan..
Untuk sahabat2 ku yang sering kutinggalkan atas nama kesibukanku, aku hanya bisa mengirimkan permohonan maaf ku sebesar2nya.. jika selama ini Ada SMS yang tak terbalas, ada sapa yang terasa begitu hampar, ada canda yang tersakiti.. Maafkan aku sahabat.. Ingatkan aku ketika aku tak memenuhi kewajibanku atasmu, tak ku penuhi pula Hakmu atas ku..


Komitmen selanjutnya:
Innassolati wanusuki,wamah yaa ya wa mamaati Lillahirabbil'alamiin..
"sesungguhnya,shalatku, ibadahku,hidupku dan mati ku hanya untuk Allah, Tuhan seru sekalian alam.."
inilah komitmen kita yang setiap hari kita ucapkan!
tapi, lagi2 aku tersudutkan dengan pertanyaan sang Ustadzah "BAGAIMANA KONDISI KOMITMEN ANTUNA SEKALIAN yaaa UKhti??) untuk bagian ini cukup aku dan Rabb ku yang tau, tapi yang pasti, kalau pun aku di hukum aku Pantas untuk mendapatkannya..
Sayup-sayup kudengan isak tangis sahabat2ku diruangan itu, aku yakin mereka pun merasajanhal yang sama seperti yang kurasakan saat ini..

20 menit berlalu,
dan inillah salah satu bagian yang dinanti,
MATERI!! kali ini disampaikan oleh Ustad Tri, sesosok ustad yang bawaannya Gokil tapi daleemm..
nah sampai pada inti materi..
Syurotul Istijbah (BERSEGERA/Respon yang Cepat)
Degh! Judulnya aja aaku sudah merasa dipermaalukan oleh diriku sendiri..
beberapa hal yang ku catat:
ciri2 orang Munafik adalah MENUNDA2!! rasanya aku ini kaya ditodong pistol!!
yaa Rabb, sudah berapa baanyak kelalaian yaang ku lakukan!!
tiba2 teringat kisah seorang Ashohabiyah.. Ka'ab Bin Malik , yang tidak ikut perang lantaran menunda dan itupun buat aku alasannya masih logis banget!! hingga akhhirnya beliau dihukum, ga diajak berbicara oleh seorangpun!! Bayangin doong haloo??? didiemin selama kurang lebih 40hari!!! sama semua orang! hingga akhirnya Ka'ab Bin MAlik meminta maaf kepada Rasulullah dan Rasulullah pun memaafkan Ka'ab. dan bergembiralah penduduk Mekah saat itu.. Subhanllah..

Respon yang cepat

Kesetiaan seorang pekerja kepada atasannya diukur dengan kecepatannya melaksanakan perintah dan menjauhi larangan atasan tersebut. Demikian juga dalam hubungan interaksi seorang manusia dengan Allah Azza Wa Jalla. Dalam hubungannya dengan Allah seorang muslim bagaikan seorang pekerja terhadap Tuannya. Bahkan Allah melebihi Tuan mana pun di permukaan bumi ini, Dia memberikan fasilitas kepada hamba-Nya dengan berbagai kenikmatan hidup yang tidak dapat dibalas dengan harga semahal apapun. Karena itu, sebagai hamba, manusia yang beriman kepada Allah wajib sesegera mungkin merespon apa saja yang Allah perintahkan sekuat kemampuannya. Manakala ia dilarang atau diharamkan
terhadap sesuatu maka dengan cepat dia harus .menghentikannya.

Dan ingatlah karunia Allah kepadamu dan perjanjian-Nya yang telah diikat-Nya dengan kamu, ketika kamu mengatakan :"Kami dengar dan kami ta'ati". Dan bertaqwalah kepada Allah, sesungguhnya Allah Maha Mengetahui isi hati(mu). (QS. 5. Al Maaidah:7)

Ending words kata ustad tri: GA AADA PELUANG BAGI JAMA'AH INI UNTUK BERMALAS-MALASAN!!
DAN JANGAN PERNH MEREMEHKAN SEKECIL APAPUN AMAL SOLEH!!.

Dan akiirnya, aku pulang dengan membawa semangat Membara didada, mudah-mdahan tetap membara sampai kkapanpun!!
aamiin yaa Rabbal 'alamiin..
:)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D