Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Selasa, 24 Januari 2012

Duhai Cermin..

setiap hari kita selalu berhadapan dengan benda satu ini, tapi tahukah kalian? bahwa ada sejuta makna yang tersimpan dalam cermin.. Cermin bukan sekedar alat kecantikan.. tapi jauh dari itu.. coba kita liat makna lainnya yuuk..

pertama, Bahan baku yang dibuat untuk membuat cermin bukanlah bahan biasa, tapi merupakan pasir2 pilihan yang terbaik dan kemudian diolah menjadi cermin. Maksudnya adalah, jika kita ingin menjadi cermin maka miliilah Kualitas yang terbaik layaknya cermin yang terbuat dari bahan-bahan terbaik dan pilihan. Mulailah memperbaiki hal-hal yang kecil, dan lakukan perubahan menuju lebih baik untuk melangkah menjadi pribadi dengan kualitas terbaik..

Kedua, Cermin ini bermanfaat untuk semua kalangan!! Pernah ngga, liat cermin Menolak orang-orang yang ingin memperbaiki dirinya didepan cermin?? saya yakin pasti TIDAK PERNAHH!! Cermin ngga permah memilah-milih orang yang ingin memperbaiki dirinya. Kaya,miskin,tua,muda, bangsawan, orang kere, mahasiswa ato kuli bangunan pun ga pernah ia tolak!
bahkan dengan tulusnya, cermin akan membantu memperbaiki diri manusia.
Jika seandainya ada percakapan antara manusia dengan cermin, mungkin seperti ini cuplikannya..
Cermin: hai manusia (*ala Rhoma Irama..), Perbaiki akhlakmu.... Hhei manusia bukan cuma rupa mu yang harus engkau perbaiki tapi akhlakmu ikulooh...
Manusia: Wahai cermin, liat dong bedak ku ini cemongan gaa?? uda rata belum siih...? Trs rambutku ada yang jigrag gaa?? (*sang manusia langsung merapihkan bedak dan rambutnya tersebut.. dan bergegas melanjutkan aktivitas lainnya..)
Cermin: *Hheey manusia, kenapa kau langsung kabur?? kamu lupa berdo'a?? apakah kamu lupa bahwa sesungguhnya Hanya Allahlah pemilik tubuhmu.. Jiikalau Allah menghendaki, mudah saja Ia mengambil kecantikanmu itu.. Gumam cermin.

Ketiga, cermin selalu menasehati kita dengan bjak , jikalau ada yang 'salah/kurang' pada diri manusia, cermin tak maalu-malu untuk mengungkapkannya.. Cermin selalu jujur untuk menilai kita apa adanya..! Tidak peduli seburuk atau sebaik apapun penampilan kita saat itu..

Keempat, cermin itu selalu menjaga rahasia orangorang yang pernah 'konsultasi' denganya.. tak ada satu patah kata pun yang ia ucapkan kepada orang lain tentang keburuhan klien-kliennya.. Hhhuubht, liat kondisi manusia sekarang maah, wadoooo!! kata emak ku, nitip uang berkurang tapi yang namanya ntip omongan bisa nambah 7kali lipatnya!! ck.ck..ck.. *tobat daah!! Cerita dikit, coba geeh kita cek warung-warung sayur dikmpung kita.. kalo pagi bisa dipastikan tiada pembahasan lain selain membahas orang lain.. hhuuhh..Emak..emakk.. tapi untungnya ibu ku ga termasuk di dalamnya..


Kelima, Cermin selalu membutuhkan orang lian untuk membersihkan dirinya juga.. artinya adalah, sekalipun kita ini manusia niih yaa.. terutama kita yang sering dimintai pendapat alias tempat Curcol bagi kaan-kawan kita yang liannya kita juga butuh orang lain sob, untuk membersihkan penyakit-penyakit yang ada didiri kita..
kebayang ngga, kalo ada kaca yang ga pernah dibersihin kacanya?? yaah,yang ada menimbulkan 'fitnah' bagi pemakainya.. punjuga dengan manusia..


Begitulah kawan hikmah hari ini, emmhh..mudah-mudahan Allah masih memberikan ketajaman dan kepekaan hati kita terhadap segala sesuatu yang kita temukan dalam kehidupan kita.. menjamkan kepekaan untuk mengambil hibroh dan keudian kita syukuri.. sungguh, tiadalah yang lebih indah ketika hati ini masih mampu memsyukuri apa yang sudahh IA kehendaki..

Duhai cermin, terimakasih atas dedikasimu selama ini yang sudah memperbaiki penampilan akhlakku..
mdah-mudahan kau tetap seperti cermin yang kukenal..
yang menasehati dengan bijak,menjaga rahasia dan bermanfaat bagi semua kalangan tanpa pandang status sosial dan kedudukan..
Allahu'alam..

@kamar belakang penuh mimpi..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D