Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Selasa, 22 Januari 2013

BACK TO NATURE FKAR 2012




“Assalamu’alaikum.. Qori dek usahakan dateng jam 2 sudah di DPW ya.. Krn perjalanan kita cukup jauh. Kl mau bawa motor,motor ditinggal di DPW”. (SMS dari mba Anjar..) . “Ya mba,Insya Allah sangat qori usahakan meskipun rada impossibleuntuk ikut cz urutan qori untuk penandatanganan kontrak masih lamo” (balasku Via SMS).

Dag...dig..dug. Hatiku berdebar ga karuan.. Pasalnya,saat itu printer BTPN Mati dan aku musti nunggu lebih lama lagi.. aku semakin panik ditengah kegalauanku yang memupuskan harapanku untuk ikut agenda BTN FKAR.

Yaa Rabbi,Aku pingin ikut agenda FKAR itu, jika engkau menganggapku layak untuk mengikuti acara itu sebagai ajang pengokohan dakwahku, maka perkenankanlah aku untuk hadir, mudahkan urusan ma’isyah ku ini, Laahaula wa laa quwwata illla billaah...  Do’a-doa yang tersirat dalam hatiku..

4 jam aku menunggu giliran, ditambah 1 jam nunggu printer.. DAN AKHIRNYA..?
“Mohon maaf,  saudara/i sudah menunggu lama. Karna ada kesalahan teknis, maka dengan ini kami memutuskan untuk melanjutkan penandatanganan kontrak hari Selasa bla..blaa..blaa..blaa!!”

Jleggerr!!! Hatiku gembira,riang tak terkira.. Do’aku dikabulkan! Terima kasih yaa Rabb.
Aku menganggap Peluang masih ada! Meskipun sudah jam 13.20 saat itu.

Aku pulang menunggangi si item dengan high speed,tiba dirumah aku  beres..beres,nyetrika dll..
13.45 aku starter si Item. Saat itu pula aku dipanggil Ibuku yang lagi Demam untuk mengerokinya. (kerok’an *apa siih bahasa Indonesianya??) Yaa Rabbi.. Apalagii ini?? Aku coba cari akal,supaya aku bisa tetep pergi. Clink!! Aku punya Ide, aku delegasikan aja tugas ngerokin ini ke mbak ku.. hhaa,,
Dan ternyata Mbak ku juga sakit.. Astaghfirullah.. Peluang semakin menipis!
Aku pulang dan menjelaskan ke Ibu ku sambil meminumkan obat aspirin untuknya..
“Ya udah sana, kalo mau pergi. Ibu uda mendingan kok. Nanti kan mamasmu dateng..” kata Ibuku.
“Aasiiik “dalam hatiku,meskipun aku Cemaaas sekali..

Suddenly, aku Ingat kalimat dalam Alqur’an: “Berangkatlah kamu baik dengan kondisi Ringan atau Berat”!! (Lanjutannya apa hayooo????) siip,Aku semakin mantap untuk berangkat

Baru Nyampe gerbang rumah, aku kembali mengingat sesuatu. “Tadi pagi Gue Punya Utang di Warung Ratu. KTP gue tergadaikan coy!! Muke gile, kalo sampai detik ini ga gue tebus dan yang punya warung nagih kerumah dan Kalo di acara BTN tiba-tiba Allah mengambil nyawa ku.. Oomeegad! UTANG Kuuu!!
Kenapa tadi pagi pake acara ketingalan dompet, kenapa perangko itu ga dipake setelah aku bela-belain dengan gadai-in KTP.. Mommy..Help me!!!!!
Mau balik minta Duit kok gengsi.. Akhirnya aku memutuskan Gesek AT M yang isinya ga seberapa itu.
Then,aku bayar dan aku Tebus KTPku.. Alhamdulillah..
E, udah jam 14.15!! Mati aku, pasti mereka ninggalin aku????
Aku mencoba maksimalkan ikhtiar.. Kecepatan motor kembali ku naikkan!

@DPW
Alhamdulillah, masih ada Bis meskipun aku ga tau itu Bis mau jemput siapa..” hhee, Ternyata itu mereka!” Kataku dalam hati. Tapi tetep aku orang terakhir muncul dalam rombongan akhwat..
Aku memarkirkan motorku.
Aku masih lengkap dengan busana ala Guru-guru yang ‘Chic’ banget dah..  Malu siih,tapi bodo amatlah.. yang penting Berangkat!! Beneran aja disini teman-temanku membahas baju yang aku kenakan. Komentarnya macem-macem.. Rapih bangetlah,profesional lah,remponglah ,apalaaah.. haish,tapi itu semua berhasil aku tepiskan dengan penjelasan panjang nan ribet tentang apa yang terjadi denganku sebelumnya..

@Perjalanan..
Aku dipasangkan dengan Mba Anjar (ngerasa Istimewa deh kali ini..)
Diperjalanan kami menceritakan tentang diri dan keluarga kami.. ssetsestststttt.. Pas ga sengaja aku menengok seberang kiri bangku ku.. ada sepasang insan solih wa sholiha lagi Tilawah.. hhiihiii.. itu Boss gue cuy.. kak Mpi (Ketum FKAR) dan mba Vonny. Subhanallah.. Benar2 pasangan Ideal bin Sempurna. Tahu kah anda, mereka sedang apa???? MUROJA’AH!!! Busyeet dah, aku jadi malu sendiri..  saat itu aku lagi sibuk-sibuknya mikirin dunia dan masa depan ku mikirin step-step ku depan gimana, sementara disampingku lagi Sibuk mempersiapkan masa depan yang berada paling depan,DUNIA-AKHIRAT!
Grergrgrr..Yo wes,akhirnya berkat tengokan ku yang ga sengaja itu aku ikut-ikutan muroja’ah.. hha,meskipun aku yakin se yaqin yaqinnya,tentu muroja’ah umat-umat level mereka jauh banget diatas gue yang Gejleg ini.. J tapi ga papalah,mengenal mereka aku pun sangat beruntung.. Aseli!!
Oiyaa,BTW baru kali ini juga aku Alma’tsurat bareng2 dalem Bis looh..

...17.48 WIB (ukuran jam Hp ku).. hhee
Kami sampai di TKP.. baru kali ini aku pergi ke tempat ini,namanya Alau-Alau/Pantai Laguna. Masih dengan blazer biruku yang ga Pas banget dengan moment. Rombongan turun dari Bis.. Subhanallah... LAUUUUT.. I LOVE THE SEA!! Meskipun ada temenku yang Ga suka Laut... tuh si Ade KS.. :p dia maah sukanya gunung,air terjun, yang ijo2 giitu. Makanyaa aku ga cocok kl syuro tentang rihlah bareng sama Ade,Pasti maunya beda. *peace!

Apel Pembukaan dimulai!
Dengan MC Boss FKAR juga Kak Fajrun . Boss yang sanguin dan gokil.. dan dilanjutkan dengan tilawah yang dibacakan Kak Budi beliau ini juga Boss FKAR bidang eksternal. Beliau membaca Q.S Al-Anfal.. Kebetulan Salah satu surat Favorit aku! 
“sesungguhnya orang yg beriman adalah orang yang apabila disebut nama Allah maka gemetarlah hatinya. Dan jika dibacakan Ayat-ayat—Nya maka bertambahlah keimanannya pada-Nya. ayat lain  “Sebagaimana Tuhanmu menyuruhmu pergi dari rumahmu dengan kebenaran, meskipun sesungguhnya orang-orang beriman itu tidak menyukainya”  Jleb..!Jleb..!

Desiran ombak dipantai semakin menambah syahdu pembacaan Ayat-ayatNya. Aku yakin Ombak dan pasir-pasir itu pun Menyambut dan Tunduk dengan ayat-ayatNya.
Lagi-lagi aku terpana dengan-Nya!

Berbekal Yel-yel:
LASKAR BIRU??
                -Terus maju dan melaju AllahuAkbar!
FKAR 2012??
                -Pasti Bisa, AllahuAkbar
BTN 2013???
                -Kokohkan dakwah pererat ukhuwah, AllahuAkbar!!

Kesekian kalinya aku merinding, dan sangat bersyukur bisa menjadi bagian dari orang-orang HUEBAT ini.. Tim Solid yang memiliki Visi satu, RIDHO ALLAH dan Kebangkitan Islam!!

....Memasuki cottage:
Sepintas aku menilai, ini cottage apa rumah burung walet?? Hhaa,ga ding itukan penilaian dari luar.. Masuk ke dalem,,, WOW,Luar biasa.. benr-bener service exellent deh presidium FKAR ini..
 Selepas sholat maghrib berjamaah,
Kami makan malam bersama, ffuuih..ga terbayar dah kebersamaan malam itu.
_Haflah_
Moment yang paling dinantikan seantero pengurus FKAR. Disini terbagi 3 kelompok akhwat. Kelompok 1 Tri Syahidah dengan pentolannya: mb Desi,Puput dan Santi.
Kelompok II Humaira, disini ada Mba Dian sulis,mba Afril,Mba Ratna, Meitri dan aku,, J Hhutz,ini grup terrame loh.. hhaa,next the last kelompok ada Uni yet,Mba Okta, MbaDwi,Ade.

Jreng..jreng,. Atraksi Panggung FKAR dimulai..
Berbekal latihan coreo grafer dan olah vokal yang bertahun2 disiapkan, akhirnya tiba juga malam Inagurasi..

Kelompok I,Unik dengan tarian Saman dari Acahnya. Kelompok ini mendapat sambutan meriah dari penonton.. Sempurna! Maklum, ada wak Gengnya (Mb Desi)
Kelompok II, ini niih kelompok Rame dan Ga Nggenah. Paling Khas dengan “Kerupuk Kemplang Item dan Goyangan Jempulnya yang Yahuuuud.. Maklum, biasa main Orgen kalo tetangga hajatan.. hhaa..
Kelompok III, dengan gaya “Olalaaa”nya mb Okta. Atraksi tak terduga ini! Hhaa

Disini mulai terkua ‘aib-aib’nya, Ga nyangka deh mba-mba dan temen2 bisa segitu ekspresifnya. Kl diSyuro atau agenda2 mereka begitu Tegas,bersahaja,ramah dan rajin menabung,..
Laah,disini???? Ck..ckckckk.. ga nyangka gue Bro! Bener-bener cetar Membahana!!

Malam semakin larut,, Desiran Ombak diPantai seakan mengajak kami untuk bertasbih memekikkan kagungan-Nya! Nyiur Angin yang mengetuk jendela kami seolah membangunkan kami untuk menunaikan Qiyamul Lail..
Khusyuknya Qiyamul Lail ini, semakin menyiratkan tentang keberadaan kami disini..
Merapatkan barisan kami dalam shaf-shaf sholat, agar dakwah ini semakin kokoh.
Ombak ombak itu pun mengamini setiap do’a yang kami panjatkan..

05.15 Alma’tsurat
Suasana yang dingin, Angin yang membelai tubuh kami sangat mendukung kami untuk memejamkan mata, hhaaa.. termasuk aku. Bener-bener niih mata susah diajak sholih dengan suasana begini..
Diakhir-akhir yang aku ingat saat itu aku tergugah karna ga sadar ketiduran..

06.21.. Nyebur laut..
Iyaa.. sekarang uda boleh Nyebur.. *Teriak mba Evi yang aku tau,Itu juga hasrat terpendam para akhwat.. hhhee..
Byuur!!!! Air laut rasanya langsung penuh dan meluber! Naah,disini nih ketauan para sea lovers itu beraksi.. dan ga Cuma gila Laut,tapi juga Gila Potoo!!! Huuh,liat nooh memory Camdig ku penuh langsung!! Itu belum digabung dengan kamera terbaik punya mba Afril.. wiihhh... ga nyangkak! Ampe pada bingung mau pake gaya apalagi untuk foto2..
Sampe pada lupa kali yaa, kalo disebelah sono masih ada makhluk ‘lain’... hhee.. But it’s savety..
Ditengah asyiknya nyebur laut, kami kembali dijamu Bubur kacang Ijo buatan Emak..  Rasanya Bubur kacang Ijo ini.. Mak Nyuuss!! Aku sampe nambah berkali-kali.. hhaa,laper apa doyan yaak??
Oiya,aku juga mau kenalin kalo disini ada Mamak, beliau ini sehari semalam dikudeta oleh FKAR . Pokonya,tanpa mamak kita Galau ‘Gilaa Laper woou..’ yaap,beliau ibunda dari Kak Budi. Subhanallah yaa, bisa mengikutsertakan keluarga dalam event2 beginian..

Waktu terasa sangat singkat.. sangaaaat singkat!
......Lomba Masak
Pada bagian ini, aku ga menceritakan detail kronologis pada moment ini, diJamin PASTI NGILER!! Olahan aneka jagung yang Ga ada duanya..  Aneka minuman yang diperlombakan juga sangat Istimewa, Mulai dari Rasa Minuman ES Buah tanpa ES sampai irisan Buah yang super duper Jumbo!!
dari olahan manis,asin,pedes semua jadi satu.. Ga kebayang isi perut ku kala itu seperti apa.. Seruu! Masak sedapur dengan tim-tim ini.. Semua Ide berbaur jadi satu,dengan satu tujuan BE A WINNER!! Mencoba merebut hati para Dewan juri.. Tapi apalah daya, kelompokkku menjadi yang Terbaik no sekian setelah Diumumkan Tri syahidah sebagai pemenangnya.. Makan siang kali ini Nikmat Beud! Sampe ga kerasa lagi ngantuknya...

Last Event...
Penutupan dan kuis Who am I..
Penutupan kembali dibuka dengan tilawah, dan sambutan Ketum FKAR.. Mata ini rasanya Lengket.. ntah siapalah yang nempelin lem dimataku ini??? Maafkan kami pak Ketum. Bukan maksud kami untuk mengacuhkan taushiah dahsyatmu.. ini benar2 diluar kendali.. Serius!

Kuis Who am I ini bener2 membuatku terevaluasi kalau ternyata aku belum mengenal saudari2 ku sampai pada level tafahum. Yaap,Tafahum.. Aku hanya mengenal nama dan posisi amanah mereka, dan mungkin hanya nama panggilan yang aku tau..
Sangat berbeda sekali dengan teman-temanku yang lain.. Sebagian dari mereka mendapat point 400 artinya setidaknya temen2 ku ini sudah mengenal jauh tentang personil lainnya sebanyak 4 orang!
HEBAT!

..Perjalanan pulang..
Aku seperti melihat bahwasanya pohon-pohon dan ilalang itu melambaikan tangan ke kami seolah berujar See u next time guys.. Selalu do’akan kami agar kami aman berada disini,agar kami tidak digusur oleh kendaraan-kendaraan jahat itu.. Disini aku menyaksikan Indahnya ciptaan Allah.. Ada satu penilaian yang aku tujukan kepada satu pohon yang Bernama Kelapa!
Pohon kelapa itu tinggi.. sangat tinggi.. Tumbuh keatas seakan mengisyaratkan kepada ku.. bahwa pohon2 itu mendekat ke Allah, berusaha sekuat tenaga mencapai langit..

Disini aku banyak belajar..
Belajar dari karang yang kokoh..
Belajar dari Ombak yang tiada lelah menghempaskan air kedaratan...
Belajar dari Luasnya laut, yang tak akan pernah kekurangan garamnya..
Belajar dari pepohonan yang selalu memberikan isyarat, bahwa hidup harus beranfaat..
Belajar dari awan, yang meneduhkan manusia dibawahnya..
Belajar dari hujan, bahwa segala sesuatau itu ada siklusnya..
Belajar dari Teman-teman TENTANG indahnya kebersamaan dalam bingkai ukhuwah..
Bahwa hidup ini akan sangat Indah dan Berarti, jika kita memaknai hakikat penciptaan kita didunia ini...

I’ll miss u all.. Aku akan terus belajar dari kalian! Para jundullah...!
Apapun itu, seperti apapun kalian, kalian sangat berarti..

Pertemuan kita,kali ini..
Bukan sekedar kawan lama tak jumpa..
Tapi kita bertemu ada satu makna..
Kita punya satu Perjuangan...
CINTA DAKWAH SEKOLAH FOREVER..
20.31.Wib Kamar Impian @Gunung Terang

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D