Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Selasa, 19 Juni 2012

Kandasnya wisuda dan impian baru

Hingar bingar wisuda kali ini sudah terasa aromanya sejak beberapa bulan lalu..
Betapapun tidak Wisuda adalah moment yang paling ditunggu-tunggu oleh semua kalangan Mahasiswa yang akan menunjukkan kesuksesannya menyelesaikan study..


Juni 2012...!
harusnya, aku ada didalam sana!
Harusnya, pagi-pagi begini aku sudah memakai toga itu!
Harusnya,mak,bapak ku ada disini.. yang mungkin inilah pertama kalinya mereka menginjakkan kakinya di kampus ini..! :Gumamku dalam hati..

ahh,aku pun berusaha menepis semua khayalanku itu yang sudah pupus..
Aku yakin, Allah sudah merencanakan yang terbaik untuk ku..

Raut bahagia para wisudawan dan Raut bangga para orang tua sangat terpancar dari wajah-wajah mereka.

Lagi-lagi setan membisikki ku..!
dan aku pun dalam buaian penyesalan..
kenapa dulu tidak begini..begini..beginii..begini...
seharusnya aku begini..begini..begini..

Astaghfirullah.. kali ini si setan benr-benar luar biasa hasutannya..

Ake selalu mencoba menenangkan diriku,"Tenang qori, kamu uda berusaha maksimal kok.. Allah belum berkehendak.. Toh nanti September juga bs kaan..Ga lama kok bentaar..bentaar"

Subhanallah..
banyak hikmah dan pengalaman luar biasa yang bisa aku ambil hari.
Saat temen-temanku wisuda, aku malah jualan bunga untuk wisuda.. inilah sebenernya ungkapan syukur ku kepada temn-teman ku yang wisuda hari ini..

Tiada satu hal pun yang Allah skenariokan tanpa hikmah dan pelajaran..

Dan hari ini pun aku merasakan hal yang beda, Berjualan,kenalan dengan agen bunga.
 Isengiseng aku membuka obrolan dengan Ibu-Ibu lain yang juga berjualan bunga di GSG..
 "Ibuuu":sapa ku sok ramah
"Ya neng" senyum ibu itu.
"Ibu rumahnya dima?" tanyaku penasaran,karna aku lihat bunga-bunga bawaan mereka sangat langka di Lampung.
"Ibu Teh dari Bandung langsung neng" jawab ibu itu..
Subhanallah... dalam hatiku mulai merinding..
"ibu teh biasa jualan bunga kalo ada wisuda. kadang-kadang ibu jualan di UI,ITB,IPB,Unsri....."lanjut ibu itu. dan aku semakin mendera dengan semangat ibu itu..
Diwajah tuanya, terlihat pancaran optimisme!
Semangat dalam juangnya!
dan satu lagi kata-kata yang membuat obrolan kali ini sangat bermanfaat...

"Beginlah jalan hidup kita, meskipun keliatannya sulit ketika kita optimis kita Pasti Sukses. Berdo'a neng ama yg diatas, supaya kita dikabulin permintaannya sama Allah. kalaupun BELUM dikabulkan..ya Sabar"

hah!
Alhamdulillah,aku berhasil mengusir kegalauan wisuda ku dengan bertemu ibu itu..

Terima kasih ibu..
terakhir ku ketahui namanya adalah Pak Tantan...
loohh?? pasti bingung kaannn???
kan Ibu2 kok namanya pak Tantan?

karena, dia ngasih nomor hp Pak tantan ke akuu..
hhahaha...
*Nyambung ga nyambung...

Terima kasih yaa Allah, Engkau masih mengingatkanku.
Jagalah aku agar selalu berada pada ketaatanMu, Menjalankan dengan sabar dan Ikhlas apa yang sudah Kau gariskan padaku..
Aku Yakin, Kaulah Terbaik, Yang MAha Pemberi Keputusan Hambanya..
Apapun yang terjadi di bulan Juni ini, Aku yakin ini semua atas kehendakmu..
Semoga aku bisa ikhlas.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D