Welcome.. ^,~

Assalamu'alaikum....
Selamat Datang...
Ahlan wa sahlan....
Sugeng Rawuh..

Semoga Tulisan-tulisan ku ini bisa bermanfaat,
yang kelak akan menjadi Amal Jariyah untukku.. :)

Selasa, 24 Februari 2015

Tangkil Island with My team MMS Sukoharjo

15 Februari 2015,
Hari ini adalah hari pertama kami mengadakan Touring alias Gathering bersama teman kantorku,MMS Sukoharjo.
Berawal dari rencana Gathering diisi dengan makan-makan, Nonton, karoke (gimana sih nulisnya.. :D) panjang lebar, eh.. keputusannya kita cuss ke Laut disitulah kadang saya bingung, yang direncanain apa yang diputusin apa.. "meeting sukoharjo emang suka gitu...


honestly,
ini pengalaman pertamaku menyebrang pulau,naik perahu getek, dan Ikutan olahraga air Banana Boat dan Flying Fish. dulu aku pernah membayangkan "gimana yaa rasanya mainan itu (Red:Banana Boat) apa gak

takut tenggelam?? Qadarullah, Allah Maha Mengabulkan segala permohonan hambaNya yang Dhoif ini meskipun cuma sepintas,sekali terbesit.

Percaya gak percaya kami memutuskan pergi ke Pulau Tangkil tergolong nekat. yah,bisalah disebut #NekatTravelers pasalnya kami pergi hanya berempat, keempatnya Cewek semua, dan tahukah kami kesana naik Motor!! hhaa,dan lebih tragisnya lagi kami gak 'sadar diri' pergi dengan perencanaan "WOW" yang gak sesuai dengan Budget,maklum itu memang kalender krisis yang masih jauh dari angka 25!!

Atas alasan terakhir,
kami harus memeras otak, gimana menghabiskan uang yang gak seberapa itu dengan super bijak.
pertama: Kami memasak sendiri makanan berat, no Catering no nasi bungkus. Semua Ala Chef mamanya Wita.
Kedua: kami bawa motor dengan asumsi Isi bensin masing2.. (tega nian..)
ketiga: Ide gila dan gak tahu dirinya, kami harus mencicipi semua wahana yang setiap wahana kami harus merogoh kocek 200rb/wahana dengan budget real 400.000 plus 100.000rb masih dalam khayalan.

Cerita Menyebrang pulau, Subhanallah.. saat itu aku kembali Ingat dengan mimpi kecilku. menyentuh Lautan. and I get it.Norak siih,but that's my dream! lagi-lagi Allah mengabulkan doa-doa ku.

tiba di Pulau Tangkil

disambut dengan guide yang item dan eksotis. kayaknya sih eksotisnya itu karna ketularan eksotisme Pulau Tangkil deeeh..xixiii..

-Bingung cari tempat, dengan alasan klasik. Biaya charter tempatnya mehong meen.. ngampar dibawah pohon tanpa berfikir pohonnya robohpun jadi. dan fatalnya lagi kami meninggalkan Tas2 ransel kami karna Kebelet Foto2.. maklum kami semua masuk kategori Banci kamera. hheumh.. kalo tasnya dicolong kayaknya pada nyesel dah.

-Banana Boat session
Awalnya bingung, bahkan terancam batal nyicip banana gegara uang kurang 30Ribu, itu sudah minus uang dari kantong2 pribadi. Tas-tas sudah kami geledah layaknya pemeriksaan laboratorium harus detail dan akurat sambil berharap ada uang nangkring tak terduga di dompet2 kami. saat itu rasanya kami ingin berteriak 'Yaaa Allah, turunkan hujan Uang kepada kami ya Allah.. kasihanilah kami.. ini sudah ikhtiar maksimal kami, disini juga gak ada ATM yaa Allah.."
sampailah muncullah ide, untuk SKSD dengan orang lain supaya bisa diajak join. bahasa lainnya nombokin kekurangan budgetlah. cuma30rb meeen.. kita harus dapet gimana pun caranya ujarku.

ketemulah dengan makhluk utusan Allah.
jadilah kami naik Banana Boat dan Rejekinya anak sholeh, makhluk Allah itu gak cuma nombokin uang 30, tapi 50. Alhamdulillaah.. dan Alhamdulillah banget nya lagi, kami diajak lagi menaiki wahana lain dan kami tidak mengeluarkan serupiah pun.. Iya.. GRATIS..
mungkin itulah BUKTI REAL, berkahnya Silaturahim.. kalo yang namanya memperpanjang silaturahim itu balasannya langsung diDunia.
I have proove it.. TERBUKTI. bayangkan apa yang terjadi jika Allah membalik skenarionya dengan tidak mempertemukan kami dengan mereka2 yang baik hati nan Tajiir gilak itu..? rasanya impossible buat naik wahana2 itu.
itulah Dahsyatnya skenario Allah.

jebarrjeburr.. kecemplung ditengah laut.

Gilaaak,air laut asiin bener! Teriak satu dari kami yang kayaknya gak lulus TK,masih bahas Air Laut Asin cobaak.
"woooUWooooo..aaaahh..hhaaaaa...woouwooooooo...aaaakkh..byuurrrrr..blebeb..blebeb.." kecemplung lagi..
ckck.. dahsyat..SERU!

Wita dan latipeh mungkin kelelahan, mereka memilih istirahat setelah terombang ambing ditengah lautan.

aku dan enji???
ditawarin orang baik nan Tajir itu main wahana lain.. tanpa basa-basi.. "yuuk.."ajakku. "ayook.."enji jawab. batinku,mumpunglah ada kesempatan. besok belum tentu ada tawaran seindah ini.. hhaaa..

Flying Fish

"om....yang kebuut om,.. yang kenceng... sampe berdiri..." teriah salah satu makhluk tajir.
"deg!" aku kaget sambil banyak berdzikir berdo'a. karena rasanya seketika itu rasanya Dunia ku akan berakhir ditengah lautan ini.. omigoottt... Astaghfirullah.. Laa Haula............ gumamku dalam hati

dan kamu tahu apa yang terjadi di Game ini..
seseorang dibelakangku menggerutu 'mbaak.. jangan nengok kebelakang yaa mba," "mba.. malu,pokoknya jangan nenengok belakang, CELANA KU TERBANG mba..".
"WHAT????" aku g nyambung maksudnya. "pokonya jangan nengok kebelakang,celana gw terbang!!!" do'i membentak.
aku dan teman2 tertawa sejadi2nya... gimana cobak.. kok bisa2nya celana terbang.. kalo celananya terbang gimana? apa permainan harus selesai/ atau tetep lanjut dengan do'i yang terlanjur malu itu?? hhahaaaaa.. ngakak abis kalo inget kejadian ini.

oh,ternyata, sangking kebutnya tuh Flying fish membuat badan kami pun ikut terbang. hanya tangan yang menempel ditumpuan. kalo tangan gak pegangan kenceng, Byuurrrrrrrrrrr!!!! tenggelem!

baru itu aku ngerasain rasanya, tenggelam ditengah lautan. SENDIRI. PANIK.TAKUT. MAU MATI aja deeh.. tapi disitu aku belajar, sedarurat apapun kondisi kita harus cooling down, don't be panic!!! and I do well.. :D disitu juga aku baru sadar diri kalo aku tuh berat juga yaa.. ngangkat badan sendiri aja kagak sanggup.. -___-

well,
itulah sedikit perjalanan kami.
intinya, segala sesuatu harus direncanakan dengan baik. Gagal merencanakan= merencanakan kegagalan toh?? dari kejadian diatas SUNGGUH cuma Allah lah sebaik-baik pembuat skenario.. :)

then, manfaatkan uang kebersamaan kantor dengan maksimal, kalo sekedar karaoke diwisma jg bisa. kalo cm makan, Ckleaner juga bisa masakin. soo,lakukanlah lebih dari Rata-rata yang manusia lakuin. maka kita pun akan merasakan hasil dan efeknya diatas rata2..

Don't be panic. Plis.. jangan gupek. kebayang kalo saat genting (tenggelem) itu kamu panik??? malah tambah tenggelem kayaknya,,
wes laah,
udah malem, besok lanjut kerja.. semangat kerjanya yaa Qori. besok kita Gathering lagi kita Eksplor semaksimal mungkin CiptaanNya..

Next I'm Coming PAHAWAng.....!!WAIT us yaak..
oh iya, mulai sekarang aku punya Dream baru, yaitu mengunjungi tempat2 baru. minimal 10 tempat!
sukoharjo, malam detik-detik gajian Februari 2015
22.03



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Monggo dikomentari.. :D